unggul, inklusif dan humanis

serviens in lumine veritatis

bukan ilmu semata

Archives

Recent Comments

     

    Visi dan Misi

    LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
    PUSAT STUDI KAWASAN INDONESIA TIMUR(PUSKIT)

    Pusat Studi Kawasan Indonesia Timur adalah bagian integral dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Indonesia. Pusat studi ini dibentuk pada tahun 2007 atas inisiatif beberapa akademisi di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang peduli terhadap berbagai permasalahan ekonomi, sosio-budaya, politik, hukum, teknologi, dan sumber daya di kawasan yang dalam beberapa dekade terakhir relatif terabaikan dalam konteks nasional.

    Pusat studi ini memfokuskan pada penelitian, pelatihan, pendampingan dan advokasi secara interdisipliner di kawasan Indonesia Timur, lebih spesifik pada peran kawasan ini di kancah nasional maupun internasional. Bidang ini menyediakan layanan ilmiah kepada para akademisi, pengambil kebijakan, praktisi, dan masyarakat pada umumnya.

    Visi
    Sebagai pusat studi yang mempunyai perhatian terhadap perubahan sosial di Kawasan Indonesia Timur yang mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan.

    Misi
    1. Mengadakan dan meyediakan layanan riset ilmiah dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum, teknologi, sumber daya alam dan lingkungan.
    2. Menyediakan layanan ilmiah dalam bidang studi kawasan Indonesia Timur, khususnya dengan mengorganisir konferensi, rangkaian workshop, pelatihan, dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga baik yang berada maupun yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan kawasan Indonesia Timur.
    3. Melakukan layanan pendidikan dan pelatihan melalui kerja sama Mendorong terciptanya sistem komunikasi dan informasi yang transparan dan berbasis media lokal.
    4. Mendorong terciptanya perubahan sosial untuk mengeliminir pemarjinalan sosial melalui pendampingan dan advokasi yang memberdayakan dengan mengutamakan nilai-nilai kemitraan, persaudaraan dan kemanusiaan.